BREAKING

Monday, February 20, 2012

algoritma elins

Gambaran Umum Komputer dan Logika
    
Hanya Cukup Pemrograman
                
Logika dan Desain
                     
JOYCE Farrell
                 
Semester II 2011/2012
                
Elins FMIPA UGM JIKE
          
Algoritme Dan Struktur Data 1
                      
Yohanes Suyanto
                  
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaTujuan
 
Setelah menyelesaikan bab ini Anda akan dapat:
      
Jelaskan komponen komputer dan operasi
      
Diskusikan langkah yang terlibat dalam proses pemrograman
      
Gunakan pernyataan pseudocode dan simbol flowchart
      
Gunakan nama dan variabel dan konstanta
      
Jelaskan tipe data dan mendeklarasikan variabel
      
Mengakhiri program dengan menggunakan nilai-nilai sentinel
      
Diskusikan evolusi teknik pemrograman
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMemahami Komponen Komputer danOperasi
     
Perangkat keras
          
Peralatan, atau perangkat, berhubungan dengan komputer
     
Perangkat lunak
          
Komputer instruksi: memberitahu perangkat keras apa yang harus dilakukan
          
Program: set instruksi yang ditulis oleh programmer
     
Masukan
          
Perangkat keras yang melakukan operasi input
          
Termasuk keyboard dan mouse
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMemahami Komponen Komputer danOperasi (lanjutan)
     
Pengolahan
         
Pengolahan data item mungkin melibatkan mengorganisir mereka,
         
memeriksa mereka untuk akurasi, atau melakukan matematika
         
operasi pada mereka
         
Perangkat keras yang melakukan tugas-tugas ini adalah pusat
         
pengolahan unit, atau CPU
     
Keluaran
         
Mengirim informasi yang dihasilkan dari pengolahan ke
         
printer atau monitor sehingga orang dapat melihat, menafsirkan, dan menggunakan
         
hasil
                           
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMemahami Komponen Komputer danOperasi (lanjutan)
     
Instruksi komputer ditulis dalam komputer
     
bahasa pemrograman
     
Setiap bahasa pemrograman menggunakan software untuk
     
menerjemahkan pernyataan bahasa pemrograman tertentu
     
ke dalam komputer on / off bahasa sirkuit, atau mesin
     
bahasa
     
Bahasa mesin yang direpresentasikan sebagai serangkaian 0s dan 1s,
     
disebut juga bentuk biner
     
Perangkat lunak terjemahan bahasa disebut kompilator atau
     
penerjemah
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMemahami Komponen Komputer danOperasi (lanjutan)
     
Ketika instruksi sebuah program yang dilakukan,
     
Program mengeksekusi
     
Sebuah program yang bebas dari kesalahan sintaks dapat dieksekusi,
     
tapi mungkin tidak menghasilkan hasil yang benar
     
Untuk program untuk bekerja, programmer harus memberikan
     
instruksi kepada komputer dalam urutan tertentu disebut
     
logika program komputer
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMemahami Komponen Komputer danOperasi (lanjutan)
     
Kesalahan logika termasuk instruksi di luar urutan, hilang
     
instruksi dan petunjuk, bukan bagian dari prosedur
     
Menggunakan pernyataan sebaliknya yang benar yang tidak membuat
     
akal dalam konteks saat ini disebut kesalahan semantik
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMemahami Komponen Komputer danOperasi (lanjutan)
     
Untuk menggunakan program komputer, pertama kali harus dimuat ke
     
komputer memori
     
Memori penyimpanan internal dalam komputer
          
Juga disebut memori utama atau memori akses acak
          
(RAM)
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMemahami Proses Pemrograman
    
Pekerjaan programmer dapat dibagi tujuh
    
pengembangan langkah-langkah
      
1 Memahami masalah
      
2 Perencanaan logika
      
3 Coding program
      
4 Menggunakan perangkat lunak (compiler atau interpreter) untuk menerjemahkan
         
program ke dalam bahasa mesin
      
5 Pengujian program
      
6 Menempatkan program ke dalam produksi
      
7 Mempertahankan program
                           
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan Logika
 
Memahami Proses Pemrograman(Lanjutan)
                                             
Memahami
                                            
masalahnya
                     
Menjaga Rencana
                   
program logika
           
Pasang Tulis Program
           
ke dalam produksi kode
                               
Uji Translate
                               
program kode
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMemahami Masalah
    
Programmer komputer profesional menulis program untuk
    
memenuhi kebutuhan orang lain
    
Benar-benar memahami masalahnya mungkin salah satu yang paling
    
sulit aspek pemrograman
    
Pada pekerjaan apapun, gambaran apa kebutuhan pengguna mungkin
    
samar-samar, atau pengguna mungkin tidak benar-benar tahu apa yang
    
mereka ingin
          
Pengguna sering berubah pikiran setelah melihat sampel
          
keluaran
    
Seorang programmer yang baik sering konselor bagian, detektif bagian
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaPerencanaan Logika yang
    
Inti dari proses pemrograman terletak pada perencanaan
    
program logika
          
Selama tahap proses pemrograman,
          
programmer berencana langkah-langkah program, memutuskan
          
langkah apa yang harus mencakup dan cara memesannya
    
Dua alat perencanaan yang paling umum adalah diagram alur dan
    
pseudocode
    
Programmer harus mendefinisikan urutan peristiwa yang
    
akan menyebabkan output yang diinginkan
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
        
Gambaran Umum Komputer dan LogikaPerencanaan Logika (lanjutan)
    
Perencanaan logika program ini meliputi:
        
Berpikir hati-hati tentang semua data yang mungkin menilai suatu
        
Program dapat mengalami
        
Bagaimana Anda ingin program untuk menangani masing-masing skenario
    
Proses berjalan melalui logika program dalam
    
kertas sebelum Anda benar-benar menulis program disebut
    
meja pengecekan
                          
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan LogikaCoding Program
    
Setelah programmer telah mengembangkan logika dari
    
program, hanya kemudian dapat dia kode program
         
Dalam salah satu dari lebih dari 400 bahasa pemrograman
    
Programmer memilih bahasa tertentu karena beberapa
    
bahasa memiliki built-in kemampuan yang membuat mereka lebih
    
efisien daripada yang lain dalam menangani beberapa jenis
    
operasi
                           
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMenggunakan Software untuk Terjemahkan Program ke dalamMesin Bahasa
    
Meskipun ada banyak bahasa pemrograman,
    
setiap komputer dibangun hanya tahu satu bahasa, yang
    
bahasa mesin
         
Bahasa mesin terdiri dari banyak 1s dan 0s
    
Sebuah program penerjemah (compiler atau interpreter) perubahan
    
Inggris-seperti tingkat tinggi bahasa pemrograman di
    
yang programmer menulis ke tingkat rendah
    
bahasa mesin bahwa komputer mengerti
                           
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMenggunakan Software untuk Terjemahkan Program ke dalamMesin Language (lanjutan)
    
Program komputer harus bebas dari kesalahan sintaks sebelum
    
Anda dapat menjalankannya
    
Biasanya, seorang programmer mengembangkan logika program,
    
menulis kode, dan kemudian mencoba untuk mengkompilasi atau menafsirkan
    
program menggunakan bahasa menafsirkan perangkat lunak
                           
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaPengujian Program
     
Sebuah program yang bebas dari kesalahan sintaks belum tentu
     
bebas dari kesalahan logis
     
Memilih data uji adalah sesuatu seni itu sendiri, dan
     
harus dilakukan dengan hati-hati
     
Banyak perusahaan tidak tahu bahwa perangkat lunak mereka memiliki
     
masalah sampai suatu keadaan yang tidak biasa terjadi
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMenempatkan Program ke dalam Produksi
     
Setelah program ini diuji secara memadai, siap untuk
     
organisasi menggunakan
     
Menempatkan program ke dalam produksi mungkin berarti hanya
     
menjalankan program sekali
     
Proses ini mungkin mengambil bulan jika program akan dijalankan
     
secara teratur
     
Konversi, set tindakan sebuah organisasi seluruh
     
harus beralih ke menggunakan program baru atau set
     
program, kadang-kadang dapat mengambil bulan atau tahun untuk
     
menyelesaikan
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMempertahankan Program
    
Setelah program yang dimasukkan ke dalam produksi, pembuatan diperlukan
    
perubahan ini disebut pemeliharaan
    
Ketika program menjaga orang lain telah menulis,
    
programmer menghargai upaya yang asli
    
programmer dimasukkan ke dalam menulis kode yang jelas, menggunakan akal
    
pengidentifikasi untuk nilai-nilai, dan mendokumentasikan
                           
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMempertahankan Program (lanjutan)
    
Perubahan pada program yang ada mengulang pembangunan
    
siklus
         
Memahami perubahan
         
Rencana
         
Kode
         
Menterjemahkan
         
Uji
         
Dimasukkan ke dalam produksi
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan Logika
 
Pseudocode adalah representasi Inggris-sepertilogika langkah yang diperlukan untuk memecahkan masalah
      
Contoh: Pseudocode untuk program penggandaan nomor
       
mulai
           
masukan originalNumber
           
menghitung dihitung A N UMB nswerasoroginal
           
keluaran calculatedAnswer
       
berhenti
      
Flowchart adalah representasi bergambar dari hal yang sama
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMenggunakan Laporan Pseudocode dan FlowchartSimbol
     
Ketika membuat diagram alur, menggambar bentuk geometris
     
sekitar individu pernyataan dan menghubungkan mereka dengan
     
panah
     
Simbol umum:
         
input output
         
originalNumber calculatedAnswer
                
Input Output
                  
menghitung calculatedAnswer
                  
sebanyak originalNumber 2
                                     
Proses pengambilan
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan Logika
 
Menggunakan Laporan Pseudocode dan FlowchartSimbol (lanjutan)
     
Untuk menunjukkan urutan yang benar dari laporan, Anda
     
menggunakan panah, atau flowline, untuk menghubungkan langkah-langkah
     
Untuk menjadi lengkap, diagram alur harus mencakup dua lagi
     
elemen:
          
Terminal simbol, atau mulai / berhenti simbol, di setiap akhir
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
           
Gambaran Umum Komputer dan Logika
 
Menggunakan Laporan Pseudocode dan FlowchartSimbol (lanjutan)
  
Gambar 1.5 Flowchart dan pseudocode dari program yang ganda
                                       
nomor
                             
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan LogikaKeuntungan Pengulangan
    
Menulis program komputer nomor penggandaan bernilai
    
upaya hanya jika seseorang memiliki banyak nomor untuk ganda dalam
    
terbatas jumlah waktu
    
Gambar 1,6 pseudocode yang tidak efisien untuk program tersebut
    
10.000 nomor ganda
                           
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
           
Gambaran Umum Komputer dan LogikaKeuntungan Pengulangan
 
Gambar 1-7 Diagram alir infi nomor penggandaan Program nite
                             
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMenggunakan dan Penamaan Variabel dan Konstanta
    
Variabel yang bernama memori lokasi, yang isinya
    
dapat bervariasi dari waktu ke waktu
    
Nama variabel juga disebut identifier
    
Bahasa yang berbeda memberi batas yang berbeda pada panjang
    
pengidentifikasi, meskipun secara umum, bahasa yang lebih baru memungkinkan
    
lagi nama
    
Setiap bahasa memiliki aturan sendiri untuk penamaan variabel
    
Ketika merancang logika, jangan khawatir dengan
    
Sintaks dari bahasa komputer tertentu
                           
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMenetapkan Nilai ke Variabel
     
Bahasa pemrograman yang paling memungkinkan kependekan
     
ekspresi untuk laporan tugas mirip dengan
     
berikut:
     
calculatedAnswer = originalNumber * 2
          
Tanda sama adalah operator penugasan
          
Apapun operasi dilakukan untuk hak
          
sama tanda menghasilkan nilai yang ditempatkan dalam memori
          
lokasi di sebelah kiri tanda sama
     
Sebuah konstan bernama mirip dengan variabel, kecuali ia dapat
     
diberi nilai hanya sekali
     
Sejumlah sihir adalah konstanta yang tidak disebutkan namanya yang
     
arti tidak segera jelas
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
           
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMelakukan Operasi Aritmatika
     
Sebagian besar bahasa pemrograman menggunakan standar berikut
     
operator aritmatika:
          
+ (Tanda plus) - Selain itu
          
- (Tanda minus) - pengurangan
          
* (Tanda bintang) - perkalian
          
/ (Slash) - divisi
     
Setiap operator berikut aturan diutamakan yang mendikte
     
urutan operasi dalam laporan yang sama
     
dilakukan
                             
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMemahami Tipe Data dan Variabel Mendeklarasikan
    
Komputer berurusan dengan dua tipe dasar data: teks dan
    
numerik
    
Nilai numerik yang spesifik sering disebut numerik
    
konstan (atau konstanta numerik literal atau
    
yang tidak disebutkan namanya numerik konstan) karena tidak
    
mengubah
    
Tipe data Variabel yang mendeskripsikan jenis nilai-nilai
    
variabel dapat memegang, jumlah memori nilai menempati,
    
dan jenis operasi yang dapat dilakukan dengan
    
data tersimpan di sana
                           
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan Logika
 
Memahami Jenis Data dan MendeklarasikanVariabel (lanjutan)
     
Sebuah variabel numerik adalah salah satu yang dapat memiliki matematika
     
operasi yang dilakukan di atasnya
          
Dapat menyimpan digit, dan biasanya dapat menyimpan titik desimal
          
dan tanda yang menunjukkan positif atau negatif
     
Sebuah variabel string adalah jenis terpisah dari variabel yang dapat
     
terus huruf alfabet dan karakter khusus lainnya
     
seperti tanda baca
     
Untuk mendeklarasikan variabel adalah untuk memberitahu komputer apa
     
jenis variabel yang diharapkan
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan Logika
 
Memahami Jenis Data dan MendeklarasikanVariabel (lanjutan)
     
Variabel selalu harus dideklarasikan sebelum pertama kali
     
mereka digunakan dalam program
     
Setelah sebuah variabel dideklarasikan, Anda dapat memberikan nilai untuk itu,
     
kirimkan ke output, atau melakukan operasi yang
     
diperbolehkan untuk tipe datanya
     
Menginisialisasi suatu variabel menetapkan nilai awal untuk itu
     
Contoh:
      
String judul = "Laporan Kerja"
      
num = 0 countOfEmployees
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
         
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMengakhiri Program dengan Menggunakan Nilai Sentinel
    
Tak terbatas loop: Mengulang aliran logika tak ada ujung
    
Sentinel nilai: nilai yang telah ditetapkan yang berarti "Berhenti
    
program! "
    
Pengujian nilai disebut juga membuat keputusan
                           
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
            
Gambaran Umum Komputer dan LogikaMengakhiri Program dengan Menggunakan Nilai Sentinel(Lanjutan)
  
Gambar 1.8 Alur nomor penggandaan program dengan
  
sentinel nilai 0
                              
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
           
Gambaran Umum Komputer dan Logika
 
Mengakhiri Program dengan Menggunakan Nilai Sentinel(Lanjutan)
      
Banyak bahasa pemrograman menggunakan istilah eof (untuk "akhir
      
dari file ") untuk merujuk kepada penanda yang secara otomatis bertindak sebagai
      
penjaga
                             
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
          
Gambaran Umum Komputer dan Logika
 
Memahami Evolusi PemrogramanTeknik
     
Orang-orang telah menulis program komputer modern
     
sejak tahun 1940
     
Bahasa-bahasa pemrograman tertua yang dibutuhkan programmer
     
untuk bekerja dengan alamat memori dan menghafal
     
Kode canggung berhubungan dengan bahasa mesin
     
Bahasa pemrograman baru terlihat jauh lebih seperti
     
alam bahasa dan lebih mudah bagi programmer untuk menggunakan
                            
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya
        
Gambaran Umum Komputer dan LogikaRingkasan
   
Hardware dan software adalah dua komponen utama dari
   
komputer manapun
   
Pekerjaan programmer dapat dibagi menjadi tujuh
   
pengembangan langkah-langkah
   
Pseudocode dan flowchart digunakan untuk merencanakan logika untuk
   
solusi
   
Variabel yang bernama memori lokasi, yang isinya
   
dapat bervariasi
   
Dua besar teknik yang digunakan untuk mengembangkan program:
        
Prosedural pemrograman
        
Pemrograman berorientasi obyek
                          
Hanya Cukup. . . Algoritme Dan Struktur data saya

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Post a Comment

 
made by ©cak khafid ,senin/29/2016 INDONESIA
Design by FBTemplates | BTT